Uang Kaget

Minggu, 14.30 WIB

Meski waktu pergi jauh, dia setia mengikuti arah angin
Dalam kesederhanaan, dia membawa harapan!

Ibu Wiwin berprofesi sebagai penjual kue keliling., biasanya dirinya berjualan kue dari jam 05.30 – 11.00 WIB dengan penghasilan minimal Rp 30.000 dan jika terjual habis, dirinya mendapatkan Rp 50.000, keuntungan yang sebenarnya beliau dapat ialah Rp 500/buah kue yang ia jual karena sebenarnya dia hanya menjualkan kue milik orang lain saja. Suami Ibu Wiwin mengalami penyakit stroke akibat kecelakaan kerja saat menjadi satpam. Kejadian itu sudah 10 tahun yang lalu. Hingga sejak itu sampai sekarang, Ibu Wiwin lah yang menjadi tulang punggung keluarga dengan berbagai tanggung jawab yang harus diemban oleh dirinya. Membiayai sekolah ketiga anaknya, untuk kebutuhan sehari-hari, dan serta untuk berobat sang suami yang hanya bisa di puskesmas lantaran terkendala biaya transportasi jika dirumah sakit.
Saat ini, Ibu Wiwin memiliki 3 orang anak. Anak pertamanya berusia 18 tahun baru lulus sekolah SMK namun lantaran masih memiliki tunggakan sebesar Rp 2.700.000, Ia tidak dapat mengambil izasah dan sekarang sudah bekerja menjadi Buruh pabrik plastik dengan upah Rp 350.000/minggu demi membayar tunggakan agar mendapatkan pekerjaan yang layak. Anak keduanya berusia 14 tahun dan duduk di bangku SMP kelas 3. Sedangkan anak terakhirnya masih duduk dibangku SD kelas 5.
Tempat tinggal Ibu Wiwin dan keluarganya ikut menjadi penderitaan sebab kondisinya sangat memprihatinkan. Atap rumah yang hampir roboh dan bocor tak membuatnya berhenti bersyukur masih memiliki tempat tinggal yang merupakan warisan sang mertua. Harapan Ibu Wiwin ialah ingin memiliki usaha berjualan sembako atau makanan ringan di depan rumah agar tidak perlu keliling berjualan kue dan tetap bisa menjaga suaminya.




Obsesi

Blaze and the Monster Machine

Spongebob Squarepants The Movie

Jejak Muslim

Top Wings