Samurai X

Setiap Dini Hari

Himura Kenshin si Hitokiri Battosai, berkelana ke seantero Jepang demi menebus dosa dan menghilangkan rasa bersalah karena ikut berperang di perang Bakumatsu. Sampai di Tokyo, Kenshin bertemu Kamiya Kaoru yang tengah melawan pembunuh yang mengaku – aku sebagai dirinya. Kenshin pun memutuskan untuk membantu Kaoru. Merasa berterimakasih, Kaoru mengajak Kenshin tinggal di Dojo miliknya. Disana ia bertemu dengan Sagara Sanosuke, Myojin Yahiko dan Takani Megumi yang baik pada Kenshin. Tapi, masalah kembali menghampiri ketika Kenshin bertemu lagi dengan pemimpin Oniwabanshu, Shinomori Aoshi dan Saito Hajime.

Ayo ikuti keseruan petualangan Kenshin sang Batosai hanya di GTV seru!

GTV #BikinPinter! Ini dia fun fact seru dari salah satu animasi terkenal asal Jepang, Samurai X :

Pedang unik Kenshin dengan mata pedang terbalik ternyata benar – benar ada. Walau aslinya sangat jarang dipakai oleh Samurai Jepang karena memerlukan teknik khusus.


Aslinya, kata Rurouni dalam Ruroini Kenshin (Judul Samurai X dalam bahasa Jepang) tidak ada dalam bahasa Jepang. Kata ini sebenarnya singkatan dari Ru (berkelana) dan Ronin (samurai tak bertuan)
Samurai X aslinya berasal dari novel berjudul “Rude on the Kitchen Voyage to the Moon World”, “Yakihiko’s Battle” dan “Shimabara Arc”
Teknik dari Shishio Makoto terinspirasi dari tokoh Kusatsu & Kazuki Kazama dari Samurai Shodown




Happy Bareng Spongebob!