Keceriaan Anak-Anak Pengidap Kanker


Keceriaan terpancar dari puluhan wajah anak-anak pengidap kanker yang tergabung dalam Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia/YKAKI, saat mereka mencoba sejumlah permainan profesi di sebuah pusat rekreasi anak di Jakarta, Sabtu (4/5).
Kegiatan sehari bersama anak-anak pengidap kanker ini diadakan oleh AMSA District 2 yang merupakan gabungan 8 Fakultas Kedokteran di Jakarta (Univ. Pembangunan Nasional, Univ. Indonesia, Univ. Kristen Krida Wacana, Univ. Atma Jaya, Univ. Kristen Indonesia, Univ. Pelita Harapan, Univ. Tarumanegara dan Univ. Trisakti) yang menggandeng GTV dan MNC Peduli sebagai media partner.
Jessica Faeodora selaku Project Officer AMSA mengatakan, anak-anak pengidap kanker ini diajak untuk mencoba berbagai permainan di kidzania karena di tempat ini mereka bisa belajar berbagai profesi sehingga kelak anak-anak ini tetap mempunyai harapan untuk menggapai cita citanya.
Sementara itu Sisca orang tua anak penderita kanker menyambut baik kegiatan ini. Mereka yang biasanya rutin mengantar anak-anak ke rumah sakit aja, di akhir pekan ini bisa puas bermain bersama temen temannya. Sisca berharap kegiatan ini rutin diadakan membawa anak anak ke tempat hiburan seperti ini, karena kebahagiaan salah satu obat terbaik untuk anak.
Kegiatan dengan tema “Dream : Dare To Reach and Make it Happen” ini diharapkan dapat memberi motivasi serta membangkitkan semangat hidup anak-anak pengidap kanker serta memberikan pengalaman baru kepada mereka melalui kegiatan edukatif. Keceriaan anak-anak pengidap kanker bertambah karena GTV sebagai media partner juga membagikan souvenir untuk mereka.