Babak Battle Round Perdana Dimulai Dengan Penuh Cinta!


Kamis (14/2) bertepatan dengan hari kasih sayang, babak Battle Round dimulai. 16 peserta yang dibagi menjadi 8 pasang akan beradu skill, Malam ini dua suara di battle dengan satu lagu menjadi harmonisasi yang saling melengkapi namun hanya satu kontestan yang berhak melaju menuju babak selanjutnya. Dibabak Battle Round choaces masih memiliki hak “Steal” untuk mengambil peserta dari tim lawan yang tidak dipilih oleh coachnya dan juga yang baru dan pertama kali di The Voice Indonesia yaitu hak “Save”, dimana Save digunakan untuk menyelamatkan kontestan di tim nya yang tidak lolos untuk tetap lanjut ke live round dengan “save”. Mereka yang akan tampil Jogi VS Anis, Richard VS Naila, Novi VS Adinda, Ayu VS Anggi, Axl VS Kardia, Shafira VS Philips, Kheisa VS Nada Nadya serta Mikaila VS Jasmine.

Dibuka dengan penampilan memukau dua orang kontestan dari tim Coach Titi. Jogi dan Anis membuat semua coach kagum penampilan mereka, terlebih mereka membawakan lagu dari king of pop Michael Jackson yang berjudul “The Way You Make Me Feel” dengan gaya dan ciri khas masing-masing. Menurut Coach Titi pertarungan mereka sangat sengit “saya ga nyangka penampilan kalian sekeren ini. Saya rasa penampilan kalian akan diingat jutaan penonton di Indonesia” ungkapnya. Coach Titi menentukan pilihannya untuk meloloskan Jogi, sementara Anis juga berhasil lolos setelah di Steal oleh Armand.

Kontestan berikutnya berasal dari tim Coach Vidi Nino, penampilan memukau duet Richard dan Naila dengan karakter vocal yang kekinian dan ditambah lagu yang juga kekinian dari Calum Scoot, Leona Lewis “You Are The Reason”, membuat penampilan mereka sangat fresh dan elegan. “Ini adalah salah satu persembahan yang mature” ujar Coach Anggun, begitu pun dengan Coach Vidi Nino yang nampak bimbang dalam menentukan pilihan “Richard dan Naila progressnya luar biasa. Naila punya vibra-vibra yang asik banget. Richard salah satu yang terbaik di the voice indonesia, dari awal kita sudah jatuh cinta sama suara kamu”. Richard akhirnya menjadi pilihan dari Coach Vidi Nino untuk melaju ke babak selanjutnya.

Selanjutnya penampilan dari dua kontestan yang memiliki karakter vocal yang sangat berbeda, Novi yang memiliki suara powerfull dan Adinda seorang rocker belia. Walaupun memiliki suara yang sangat berbeda, namun mereka dapat menghasilkan harmonisasi yang keren dan tetap kental dengan kelebihannya masing-masing. “Kalian berdua punya kekuatan masing-masing. Saya tersanjung bisa jadi coach kalian” kata Coach Anggun. Coach Anggun dengan berat hati memilih Novi untuk lolos ke babak selanjutnya.

Ayu dan Anggi menjadi kontestan selanjutnya yang akan di battle membawakan lagu “Tetap Dalam Jiwa” dari Isyana Sarasvati mereka berdua berasal dari tim Coach Armand, walaupun sempat diragukan saat latihan, ternyata ayu dan anggi membuktikan penampilan mereka bisa sesuai dengan yang diharapkan. Coach Vidi Nino pun ikut berkomentar “Ayu penampilannya lebih bagus di babak  sebelumnya. Anggi kalo saya jadi Titi, saya nyesel. Untuk hari ini Anggi lebih ngena! Fokus Anggi juga lebih”. Betul saja ucapan Coach Vidi Nino, Coach Armand menjatuhkan pilihan kepada Anggi, “yang bikin saya senang, dua-duanya sangat menikmati!” imbuhnya.

Melaju ke kontestan selanjutnya, Axl dan Kardia yang berhasil membius penonton dan Coaches dengan lagu romantic dari Barbra Streisand & Brian Adams yang berjudul “I Finally Found Someone” hingga membuat seisi studio menjadi baper. Bukan hanya penonton dan coaches yang dibikin baper, Almira pun dibuat cemburu melihat penampilan sang pacar Axl berduet dengan Kardia. Mereka berdua tampak sangat menjiwai lagu tersebut. “Lagu ini di luar zona kalian. Salut buat kang armand yang pilihin lagi ini. Cuma masukannya teknik mic aja saat nada tinggi harus diperhatikan lagi” sambut Vidi Nino mengomentari penampilan mereka, “Kemesraan itu saya yang suruh. Thank you banget kalian bisa bawain lagu ini dengan indah” Sambung Coach Armand. Pilihan sulit kini dihadapi oleh Coach Armand, ia harus memilih satu diantara dua kontestan dari timnya. Dengan berbagai pertimbangan Coach Armand memilih Axl untuk lanjut ke babak live round.

Tampak tak mau kalah penampilan Shafira dan Philip kembali menyuguhkan sesuatu yang sangat romantis, dibalut kesyahduan lagu milik Chrisye yang berjudul “untukku”, penampilan mereka menuai pujian dari para Coach. Mereka berdua mampu menyatukan duel olah vokal dengan penjiwaan serta chemistry di antara keduanya, sehingga menghasilkan sebuah penampilan yang membuat seisi studio merasakan romansa cinta. Salah satu pujian datang dari Coach Anggun “Philip, suara kamu bikin meleleh, kita sangat menikmati. Shafira nyanyinya pas. Cara duel kalian sangat elegan” yang ditimpali oleh Coach Vidi Nino “Saya Bekaca-kaca, Philip dan Shafira penuh anugrah” ungkap Coach Nino, “kalian perkembangannya luar biasa” tambah Coach Vidi. Pilihan Coach Vidi Nino pun jatuh kepada Philip namun juga tidak ingin melepas Shafira, ia pun di Save oleh Coach Vidi Nino.

Lanjut ke kontestan berikutnya Keisha akan berduel dengan Nada Nadya. Keisha dan Nada Nadya membawakan sebuah lagu beat milik Dua Lipa, namun mereka tak seberhasil kontestan-kontestan sebelumnya. Keisha yang pada hari itu sedang kurang sehat tetap menunjukan kualitasnya dalam mengimbangi Nada Nadya. Menurut Coach Anggun aksi mereka cukup menghibur “Tadi sebuah pertunjukan yang seru sih” ujarnya. Coach Vidi Nino pun mengapresiasi penampilan Kheisa yang tidak fit “Kita salut sama Keisha, ngelawan dua orang itu hebat dalam keadaan sakit”. Coach Titi akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Keisha. Pilihan itu ia tentukan bukan karena background Keisha yang merupakan anak dari mantan suaminya, namun memang kualitas yang menjadi pertimbangan coach Titi. Diatas panggung Keisha memberikan ceritanya ketika ia di "Bullying" yang tertuju kepadanya di media sosial perihal “background story” dirinya dengan coach Titi, namun semua itu terbantahkan dengan kualitas yang ditunjukan oleh Keisha.

Mikaila dan Jasmine menutup Battle Round dengan sesuatu yang manis dan seimbang, karena menurut Coach Armand penampilan mereka luar biasa “Jasmine saya masih sakit hati sama kamu. Jasmine kamu ada sisi yang bisa digali. Mikaila itu tadi kamu keren banget, kamu nyanyi dengan hati”. Coach Vidi Nino pun turut berkomentar tentang penampilan mereka “Kaya nonton game of throne, yang satu api, yang satu air, keduanya memiliki karakterr yang kuat, sama-sama bagus, seimbang!” Ujarnya. Sama kuat dan sempurna membuat Coach Anggun bimbang untuk menentukan pilihan. Namun harus ada satu yang dipilih ia adalah Mikaela. Namun coach Vidi Nino nampaknya menginginkan Jasmine untuk gabung bersama timnya, ia pun men- Steal Jasmine. Keduanya pun lolos kebabak berikutnya.

Penasaran dengan aksi-aksi kontestan The Voice Indonesia pada babak Battle Round berikutnya? Saksikan terus The Voice Indonesia setiap hari Kamis, pukul 19.30 WIB only on GTV!

RESULT KONTESTAN YANG LOLOS DI BABAK BATTLE ROUND EPISODE 16 :

- TEAM ARMAND : ANIS, ANGGI, AXL

- TEAM ANGGUN : NOVI,  MIKAILA

- TEAM VIDI NINO : RICHARD, SHAFIRA, PHILIP, JASMINE

- TEAM TITI : ANIS, JOGI, KEISHA