Babak Knockout Eps 14 Semakin Berkualitas, Coach Pun Dibuat Bingung Menentukan Pilihan!


Perjuangan para kontestan di atas panggung The Voice Indonesia masih berlanjut. Kini 16 orang kontestan dipairing menjadi 8 pasang, Boy VS Axl, Almira VS Bella, Novi VS Salsa, Pieter VS Anggreiny, Chindy VS Shafira, Febri VS Rizma, Niel VS Sandy dan Syahril VS Ava.

Pasangan Boy VS Axl membuka keseruan dari panggung The Voice Indonesia. Keduanya memilih genre rock dan masing-masing memiliki karakter suara yang berbeda. Boy tampil dengan sangat baik lewat lagu “Bunga” dari RIF. Begitu juga Axl yang mampu mencuri semua perhatian yang ada di studio lewat lagu “What Ya Want From Me” dari Adam Lambert. Karena penampilannya terbaiknya justru membuat coach Armand bingung memilih satu diantara keduanya. Begitu juga menurut coach Anggun “Boy justru menguasai panggung malam ini. Axl, ini salah satu lagu yang aku suka, susah sekali lagu ini” ujar coach Anggun. Namun dengan berat hati akhirnya Coach Armand lebih memilih Axl sehingga memastikan Boy harus terhenti dibabak Knockout.

Selanjutnya tim coach Armand kembali unjuk gigi, Almira VS Bella menunjukan kebolehannya di panggung The Voice Indonesia.  Almira adalah kontestan yang saat blind auditions lalu menjadi pusat perhatian karena Axl, sang pacar meminangnya di panggung The Voice dan di saksikan jutaan pasang mata. Almira tampil dengan mengerahkan segala kemampuannya lewat lagu “IDGAF” dari Dua Lipa , sedangkan Bella tampak terlihat santai dalam menyanyikan “Sweet Talk” dari Sheryl Sheinafia & Rizky Febian ft. Chandra Liow. “Almira, dengan timbre suara seperti lo, ini sebuah tantangan. Bella, adem banget, nyanyi di situ terus tapi enak banget!” pungkas coach Vidi Nino. Coach Titi menambahkan “Almira, bikin goyang tapi nyureng, Bella, bikin goyang dan senyum” ujar Titi. Pada akhirnya keputusan tetap ada di tangan coach Armand, dengan berat hati ia memilih Bella untuk terus melaju ke Battle Round. Axl pun terlihat sangat kecewa karena sang kekasih tidak lolos.

Berikutnya penampilan dari Novi VS Salsa dari team coach Anggun juga merupakan pertarungan skill vocal yang luar biasa, pasalnya mereka berdua sama-sama mendapatkan lagu yang cukup sulit dan membutuhkan teknik yang mumpuni. Lagu “Stronger” dari Kelly Klarkson dibawakan oleh Novi, sedangkan “Take A Look At Me Now” dari Mariah Carey dinyanyikan dengan baik oleh Salsa. Atas penampilan keduanya, coach Anggun mengatakan “Novi, tadi kamu agak serak tapi aku tau potensi kamu. Salsa, penampilan kamu fenomenal!” ungkap coach Anggun. Namun komentar berbeda sempat dilontarkan dari coach Armand, “Kesalahan-kesalahan kecil gak ada apa-apanya dibanding penampilan kalian yang luar biasa!” pungkas coach Armand. Hingga pada akhirnya dengan berat hati coach Anggun memilih Novi asal manado untuk lanjut ke Battle Round, sedangkan Salsa harus terhenti di babak knockout.

Keseruan babak knockout terus berlanjut. Karakter suara yang kuat menjadi modal yang cukup baik bagi Pieter dan Anggreiny, namun keduanya tetap harus berjuang untuk menjadi bagian dari Team Titi di The Voice Indonesia. Pieter dengan penjiwaannya membawakan lagu “Tak Pernah Setengah Hati” dari Tompi mampu membius semua penonton di studio dan pastinya para coaches. Sedangkan Anggreiny membawakan lagu “Million Reason” dari Lady Gaga sukses membuat coaches merinding. “Dua-duanya berhasil built up lagunya sampe akhir, sampe klimaks” ujar coach Titi. Komentar juga diberikan dari coach Vidi Nino “Pieter, kalo tentara kamu angkatan udara, kalo angkatan darat itu menguasai nada rendah, kalo kamu menguasain nada tinggi. Anggreiny, kita kayak dikasih semburan emosi dari lo” pungkasnya. Namun pada akhirnya Coach Titi memilih Anggreiny dan Pieter harus pulang ke Ambon karena tidak Lolos ke babak Battle Round.

Kontestan berikutnya berasal dari Tim coach Vidi Nino, Chindy & Shafira. Datang dengan latar belakang yang sama-sama berbeda, Chindy dan Shafira terlihat sangat siap untuk bertarung di babak knockouts, tidak tanggung-tanggung pemilihan lagu keduanya dari coach Vidi Nino adalah lagu dari Diva Internasional Mariah Carey dan lagu dari Sherina yang pernah hits pada saat kanak-kanak. “Chindy, tadi itu nyaris sempurna, tadi pas pergantian nada aja, nafasnya kurang sedikit, tapi tetap termaafkan lah. Shafira kamu tuh kontrol banget, lagunya naik turun tapi kamu tetep kontrol, keren deh!” ungkap coach Anggun. Namun meski nyatanya sangat bangga dengan penampilan Chindy dan Shafira, Coach Vidi Nino tetap harus memilih yang terbaik dari yang terbaik. Coach Vidi Nino memilih Shafira untuk lanjut ke Battle Round, dan di tengah kekecewaannya karena tidak dipilih oleh coach Vidi Nino, Chindy dikagetkan dengan coach Armand yang menekan tombol steal ketika Chindy hendak akan turun panggung. Otomatis Chindy melaju ke battle round dari team Armand.

Selanjutnya ada dua anak muda dari tim Titi, Febri dan Rizma, kedua kontestan ini memiliki paras yang potensial untuk digandrungi remaja masa kini. Febri memiliki wajah yang tampan khas lelaki sunda membawakan lagu “Perfect Stranger” dari Jonas Blue, sedangkan Rizma memiliki wajah yang cantik dengan balutan hijab modern yang membuat dirinya semakin memesona saat membawakan lagu “Jangan” dari Marion Jola. Keduanya lantas mendapatkan pujian dari Coaches. Menurut coach Vidi Nino “Kalian dua-duanya punya suara yang mewakili industri musik saat ini”. Coach Titi juga mengatakan “Kalian tipe yang mau menerima masukkan dan aku suka banget kerjasama sama kalian”. Pada akhirnya coach Titi tetap harus memilih. Coach Titi memilih Febri untuk lanjut ke babak battle dan dengan berat hati Rizma harus pulang.

Terakhir penampilan dari tim coach Anggun, Syahril dan Ava. Penampilan kedua pasang kontestan yang sangat memorable saat blind auditions, karena keduanya sama-sama sempat trending di youtube dan Syahril sempat viral di media sosial karena suaranya yang sangat mirip degan Iwan Fals. Keduanya juga mendapat lagu yang lumayan bagus dari coach Anggun, yakni “Separuh aku” dari Noah dan “Zombie” dari Cranberries. Coach Anggun mengatakan “Syahril, kamu bisa membuktikan bawa lagu ini secara ringan. Ava, kamu bisa bawain secara beda!”. Coach Anggun terlihat cukup kesulitan memilih keduanya dan berharap yang tidak ia pilih ada yang steal. Coach Anggun pada akhrinya memilih Ava dan Syahril yang sempat viral harus pulang tanpa ada satupun coach yang steal dirinya.
Jangan lupa saksikan terus The Voice Indonesia setiap Kamis pukul 19.30 WIB hanya di GTV.

RESULT KONTESTAN YANG LOLOS KE BABAK BATTLE DI EPISODE 14 :
- TEAM ARMAND : AXL, BELLA, CHINDY
- TEAM ANGGUN : NOVI, AVA
- TEAM VIDI NINO : SHAFIRA, NIEL
- TEAM TITI : FEBRI, ANGGREINY