Keseruan Babak Blind Auditions Di Mulai


Ajang pencarian bakat menyanyi yang telah dinanti akhirnya tayang perdana tadi malam, Kamis (01/11). Tahun ini The Voice Indonesia yang digelar oleh GTV menghadirkan kolaborasi musisi tanah air lintas generasi yang akan menggebrak panggung The Voice Indonesia musim ini.  Formasi coaches spektakuler datang dari genre musik yang berbeda Mereka adalah Anggun, Titi DJ, Armand Maulana, dan duet coaches terkini yaitu Vidi Aldiano dan Nino RAN.
Blind Audition dimulai, di babak ini coaches akan menilai langsung kualitas suara para peserta diatas panggung dengan duduk membelakangi peserta tanpa melihat penampilan mereka. 
Memulai babak pertama Blind Auditions nya tadi malam, penampilan Rambu asal Kupang membuka panggung The Voice dengan penampilannya yang membawakan lagu berjudul This Is Me dari Keala Settle. Kelima coaches dibuat terpukau dengan penampilannya hingga Rambu mendapat standing applause. Tak ayal para coaches pun saling melempar rayuan untuk merebut perhatian Rambu.
“Saya bayangin sebentar lagi kamu akan punya konser. Saya pemegang konser. Kamu bisa jadi diva di masa mendatang”. Ujar coach Titi. Coach Vidi Nino sempat menelepon Yovie Widianto yang serorang produser dan song writer untuk meyakinkan Rambu masuk dalam timnya. Tapi justru pilihan Rambu jatuh kepada coach Anggun.
Selain Rambu, Ava yang berusia 25 tahun juga berhasil bergung dalam tim Anggun. Menyanyikan lagu berjudul Always Be My Baby dari David Cook, Ava membuat coach Armand, Anggung dan VidiNino memutar kursi. “Suara kamu jantan & Powerfull” puji Anggun. Coach Titi tidak memutar kursi untuk Ava karena yakin Ava harus ada ditangan yang tepat. “Saya akui suara kamu bagus banget. Tebal. Kamu harus berada di tangan yang tepat bisa Anggung atau Armand.” Ujar coach Titi. Meski Ava sempat bingung namun akhirnya Ava memilih Anggun untuk menjadi coachnya. Angggun pun senang karena berhasil memiliki Ava yang berasal dari Bali ini bergabung dalam timnya.
Coach Titi di episode blind auditions pertama ini berhasil mendapatkan 2 peserta, yaitu Indra dari Medan dan Anggi dari Batam. Malam itu Indra menyanyikan lagu Let It Go dengan sangat baik hingga membuat coach Anggun dan Titi saling berebut untuk membuat Indra masuk dalam tim. "Kamu cocok banget sam coach Anggun." Kata coach Vidi. Merasa Anggun mendapat pembelaan dari Vidi, Titi lantas menghampiri Indra ke atas panggung. Perebutan peserta ini pun berlangsung lucu dan akhirnya Indra pun memilih Titi jadi coachnya. Begitu pun dengan Anggi, meski baru berusia 16 tahun dia banyak mendapat pujian dari para coach. "Ini lagu notasinya sulit tapi kamu berhasil kuasai dengan baik" puji Titi. "16 tahun sudah punya suara seperti itu bagus modalnya" tambah Armand. 
Di babak blind auditions episode pertama ini Armand menjadi coach yang paling banyak mengumpulkan peserta didik. Dimulai dari peserta muda asal Surabaya bernama Virzha, Kevin asal Bandung dan juga Daniel asal Bogor. Untuk Virzha yang baru berusia 16 tahun ini, Armand sampai harus memohon kepadanya agar masuk dalam timnya. “Suara kamu unik, milenial dan seru. Kalau saya dengar kamu di radio pasti lansung jatuh cinta” puji Armand kepada Virzha. Begitupun dengan Daniel yang membawakan Stand By Me yang dipopulerkan oleh Oasis menggunakan gitar. Semua coaches tanpa terkecuali memutar kursi untuknya. “Lo itu original banget” puji Anggun. “Di tim saya belum ada yang seperti kamu” pinta coach Titi yang juga ikut merayu dengan menggunakan bahasa batak karena Daniel bermarga Simanjuntak. Tapi akhirnya Daniel memilih masuk dalam tim Armand.
Duet coach Vidi Nino pun tak mau ketinggalan, peserta asal Jogyakarta bernama Nabila berhasil diajak untuk masuk dalam tim mereka. Penampilan Nabila yang unik dan manis menuai banyak pujian. Duet coach ini sampai harus 'suit' dengan coach lain untuk menentukan urutan yang memberi komentar. "Kamu bukan cuma bernyanyi tapi bercerita lewat lagu dan itu sampai ke kita" puji Vidi. Selain Nabila, Richard yang berasal dari Bogor pun berhasil masuk dalam tim ini. 
Lewat lagu berjudul Dewi yang dia bawakan, Richard membuat 4 coaches memutar kursi untuknya. Hal itu membuat pria berusia 22 tahun ini pun terharu. "Aku suka sekali suara kamu sebagai kehormatan kalau kamu pilih aku" bujuk Anggun. Richard yang ternyata merupakan adik dari peserta sebelumnya yaitu Daniel yang masuk dalam tim Armand ini sempat diajak berduet setelah Omesh mengajak Daniel ke atas panggung. 
Akhirnya 9 (sembilan) peserta yang terdiri dari Virzha, Daniel, Kevin, Rambu,, Ava, Nabila, Richard, Indra dan Anggi berhasil tergabung dalam coach pilihannya masing-masing dan dipastikan melaju ke babak Knockouts. Saksikan keseruan dari babak Blind Auditions episode berikutnya setiap hari Kamis pukul 19.30 WIB hanya di GTV.