Ratusan Warga Jakarta Siap Bersaing Mendapatkan Rumah 2 Milliar.


Ratusan masyarakat Jakarta menyerbu audisi program Penghuni Rumah Terakhir. Audisi mega reality show terbaru GTV ini kini telah sampai di Jakarta setelah minggu lalu melakukan Big Audition di kota Surabaya. Bertempat di MNC Studio Kebon Jeruk Jakarta, Sabtu (06/10) audisi dibuka mulai dari pagi hingga sore hari dan tercatat hampir 600 peserta mengikuti audisi ini.
Jika sebelumnya Private Auditions di kota Palembang, Jogya dan Bandung dilakukan untuk peserta yang mendaftar diri mereka melalui Metube dengan mengirimkan video mereka untuk dipilih datang dalam audisi, dalam Big Auditions para peserta bisa mengirimkan videonya secara langsung untuk mendapatkan jalur fast track. Audisi yang terbuka bagi mereka yang berusia 18-50 tahun ini mengumpulkan peserta dengan karakter yang kuat dan beragam. 
Mereka yang mengikuti audisi Penghuni Rumah Terakhir ini datang dengan keunikannya masing-masing. Sebut saja Irvan peserta asal Jakarta ini membawa hewan peliharaannya yaitu ular saat ikut audisi. "Ular ini binatang kesayangan saya. Saya harap ular ini dapat membawa keberuntungan buat saya untuk lòlos audisi" ujarnya seraya menunjukan sang ular. Selain Irvan, peserta lain yang hadir pun tidak hanya dari Jakarta namun juga dari kota lain. Misalnya Palembang, Manado, Solo dan juga Aceh.
"Sebenarnya kemarin sudah ikut namun gagal, makanya saya niat datang kesini untuk coba lagi di audisi Jakarta" kata salah satu peserta bernama Rahmat yang sebelumnya sudah pernah ikut audisi di kota asalnya Surabaya. Semangat para peserta dalam mengikuti proses audisi ini patut diacungi jempol karena para peserta audisi menjalani 2 tahapan. Dimana pada hari pertama (06/10), mereka akan menjalani psikotes. Lalu mereka yang lolos menjalani audisi karakter dan interview pada hari kedua (07/10) untuk mengetahui karakter mereka sesungguhnya.
“Tahapan demi tahapan harus mereka lewati, karena melalui proses itulah karakter mereka sesungguhnya akan terlihat. Reality show ini akan dikemas apik dengan melibatkan emosi dan drama yang menarik” ujarnya Dani selaku Produser Penghuni Rumah Terakhir GTV
Hasil audisi dari semua kota nantinya hanya 25 peserta terpilihlah yang akan mengikuti karantina di Jakarta dengan menjalani kehidupan sehari-hari di sebuah rumah selama 70 hari di Jakarta dan gerak-gerik mereka akan selalu dipantau. Penggunaan gadget akan dibatasi agar mereka lebih banyak berinteraksi. Hanya yang mampu bertahan sebagai penghuni terakhir yang akan berhasil memperoleh rumah tersebut.
Show live tentang kehidupan mereka selama masa karantina akan ditayangkan setiap hari mulai 31 Oktober 2018. Mereka akan melewati eliminasi setiap minggu. Tayangan ini juga akan menampilkan banyak selebriti untuk meramaikan setiap episode eliminasinya.
Penghuni Rumah Terakhir siap menyuguhkan reality show yang berbeda dengan menampilkan usaha  dan kesungguhan dari setiap peserta untuk meraih hadiah rumah seharga Rp.2 miliar. Saksikan tayangan perdananya hanya di GTV.