6 Peserta Dinyatakan lolos ke Grand Final


Setelah melewati babak Live Round pada minggu lalu, akhirnya ke-12 peserta tampil tadi malam di babak Semifinal. 2 (dua) dari 4 (empat) peserta dieliminasi dan 2 (dua) lainnya merupakan peserta dengan vote terbanyak dan terselamatkan oleh coaches. 6 peserta dinyatakan lolos melaju ke babak akhir yaitu Grand Final. 
Penampilan ke 12 peserta membuka kemegahan panggung The Voice Kids Indonesia tadi malam. Lagu berjudul Stronger yang dipopulerkan oleh Kelly Clarkson dibawakan mereka dengan sangat bagus.
Tim Agnezmo menjadi tim pembuka babak semifinal tadi malam. Dari tim ini Naura yang berhasil mwnghipnotis penonton di studio lewat penampilannya yang membawakan lagu 'Ujung Pasir - Deen Assalam' secara medley mampu membuat sang coach memilihnya untuk lolos. "Saya merinding lihat kamu diatas panggung. Kamu berhasil menahlukkannya!" Puji sang coach bangga. Untuk pilihan vote dari tim Agnez ternyata jatuh kepada peserta yang berasal dari Gianyar yaitu Nadhia. "Suara kamu memenuhi studio ini dengan sangat indah. Luar biasa" ujar coach Marcell kepada Nadhia. 
Penampilan dari tim Kaka pun tak kalah menarik. Sebut saja Vani peserta asal Medan yang baru berusia 10 tahun ini, sang coach memilihkan lagu daerah untuk Vani bawakan malam ini. "Diajang ini saya memang ingin anak-anak bisa membawakan lagu daerah juga. Dan ini sangat cocok untuk Vani. Ujar Kaka. Pilihan sang coach pun tepat, Vani berhasil memukau penonton dengan lagu Butet dan Sik Sik Sibatumanikam. Tubuhnya yang mungil namun Vani juayru memiliki tehnik vokal yang kuat. Tak ayal hal ini membuat Vani menjadi peserta yang diselamatkan oleh Kaka. Lalu vote terbanyak dari tim Kaka berhasil didapatkan oleh Kefa yang tampil membawakan lagu 'Girl on Fire' yang dipopulerkanpleh Alicia Keys. "Kamu betul-betul on fire malam ini!" Puji Agnez.
Selanjutnya di Tim Marcel, sang coach memilih Meiska peserta asal Denpasar untuk ikut melaju ke babak Grand Final. Meiska yang tampil cantik tadi malam menuai banyak pujian. "Kamu nyanyi dari hati banget dan itu kita semua rasain" ujar coach Kaka. Dan untuk vote tertinggi dari tim ijo adalah Vanessa asal kota Medan. Disamping Vanessa yang tampil maksimal tadi malam, vanessa juga sempat diajak berduet dengam sang mama tercinta. "Bakat bernyanyi Vanessa ini memang datang dari sang bunda nih" ujar Omeeh sebagai host.
Keharuan nampak dipanggung setelah pengumuman terakhir peserta yang lolos berdasarkan vote. Baik peserta yang lolos ataupun tidak tak dapat menyembunyikan perasaannya. "Kita semua sebagai coach malam ino sangat bangga dengan kalian" ujar Marcell. "Kegagalan kalian disini jangan membuat langkah kalian untuk berhenti" ujar coach Agnez memeluk peserta-peserta didiknya. Isak tangis para peserta pun tumpah diatas panggung saling menguatkan para sahabatnya.
Minggu depan ke 6 peserta akan tampil berkompetisi maksimal untuk menentukan siapakah juara The Voice Indonesia season 3. Jangan lewat babak Grand Final minggu depan hanya di GTV