Keseruan Babak Akhir Blind Auditions


Tadi malam kamis (16/08) menjadi babak terakhir Blind Auditions dari The Voice Kids Indonesia season 3. Selama 7 minggu lamanya banyak peserta yang berupaya merebut perhatian para coaches lewat talenta mereka. Dan minggu ini para coaches mencari mereka yang terbaik untuk menjadi  penutup melengkapi formasi tim mereka masing-masing.

Minggu ini menjadi keberuntungan bagi Coach Agnez karena di episode 8 (delapan) tadi malam, coach Agnez lah yang paling banyak mengumpulkan para pesertanya. Sebut saja Evelyn peserta asal Palembang yang baru berusia 15 tahun ini berhasil memikat ketiga coaches dengan penampilannya. Evelyn yang tadi malam datang membawakan lagu Crazy dari dari Gnarls berhasil membuat ketiga coaches memutar kursi untuknya. “Kamu sangat prepare dan smart  dalam pemilihan lagu” puji Agnez kepada peserta yang sangat mengidolakan musik Kpop ini. Coach Kaka dan Mracell terlihat lesu sangat Evelyn ternyata pada akhirnya memilih coach Agnez. Bidadari yang juga berasal dari Palembang juga berhasil masuk dalam tim Agnez setelah dia tampil membawakan lagu Chasing Pavements yang dipopulerkan oleh Adele. 

Selain itu, Alyssa asal Tangerang juga terpilih dalam tim Agnez. Atlit taekwondo yang pernah menyabet gelar emas sebanyak 3 buah ini berhasil membuktikan bahwa kemampuannya tidak hanya dibidang olah raga namun juga taik suara. Moment lucu justru terjadi diatas panggung kala sang host Omesh ditantang taekwondo oleh coach Marcell diatas panggung bersama Alyssa. “Saya memang sedang mencari karakter pop dan pas nada tinggi suara kamu sedikit berubah dan itu bagus” ujar Agnez kepada perserta yang malam itu menyanyikan lagu milik BCL berjudul Cinta Sejati. Pada peserta ini, Coach Agnez dan Kaka sempat saling merayu untuk mendapat perhatian peserta asal Bandung bernama Angel. Angel yang menyanyikan lagu Young Dumb & Broke milik Khalid ini menjatuhkan pilihannya pada coach Agnez. 

Untuk Tim Kaka, 3 (tiga) peserta dinyatakan berhasil tergabung dalam timnya. Mereka adalah Kiara, yang menjadi pembuka panggung The Voice Kids Indonesia tadi malam. Kiara yang berasal dari Denpasar ini, tampil menyanyikan lagu Riptide dari Vance Joy dengan apik sehingga membuat coach Kaka memutar kursi untuknya. Selain itu peserta yang baru berusia 10 tahun asal Medan bernama Benediva juga berhasil gabung. Benediva sempat ditantang menyanyikan lagu Coke Bottle milik coach Agnez dan berduet dengannya diatas panggung. Yang terakhir adalah Octrin, peserta asal Ambon Maluku ini berhasil memukau ketiga coach hingga membuat semua memutar kursi untuknya. Sebelumnya Octrin harus menempuh waktu selama hampir 5 jam untuk sampai kota Ambon hanya untuk mengikuti audisinya. Hal ini dia lakukan untuk mengapai cita-citanya di The Voice Kids Indonesia. “Kamu hebat loh, walau tidak tahu arti dari lagu tersebut tapi kamu berhasil menyanyikan lagu itu dengan sangat baik” puji coach Agnez. 

Dalam episode blind terakhir ini, coach Marcel berhasil mengumpulkan 2 peserta yaitu Billy dan Sakira. Billy adalah peserta asal Jakarta yang berusia 14 tahun. Billy tadi malam datang menyanyikan lagu milik coach Marcell berjudul Firasat. “Kamu membawakan lagu ini dengan inteprestasi sendiri yang cukup menarik” puji Mracell kepadanya. Selain itu Sakira, peserta berusia 12 tahun berasal dari Batam. Sakira yang membawakan lagu Senandung Maaf dari Whiteshoes and Couple Company ini menjadi pelengkap Tim Marcell malam ini.

Akhirnya para coaches berhasil mengumpulkan Tim nya untuk melaju ke babak berikutnya. Pmasing-masing coaches berhasil mengumpulkan 24 peserta dari seluruh penjuru tanah air untuk beradu di babak Battle Round. Battle Round merupakan babak dimana nantinya peserta yang lolos Blind Auditions akan diadu dengan peserta lainnya dari Tim yang sama. Penasaran dengan kempuan tim masing-masing coaches? Saksikan kelanjutannya di The Voice Kids Indonesia setiap Kamis mulai pukul 19.15 WIB.