Anggota TNI Buktikan Kemampuannya Di  Audisi The Voice Indonesia Balikpapan


GTV sebelumnya sukses menayangkan ajang pencarian bakat khusus anak-anak The Voice Kids Indonesia yang sudah digelar hingga season ke 3. Kini GTV telah mempersiapkan The Voice Indonesia kategori dewasa yang akan segera tayang pertama kali di kayar kaca GTV. 
Minggu lalu Off Air Auditions sukses dilaksanakan dibeberapa kota di tanah air seperti Kupang, Palembang, Semarang, Denpasar, Bandung, Medan,  Tegal, Tasikmalaya, Sukabumi, Surabaya dan juga Makassar. Dan kini audisi menyapa kota Balikpapan beserta Malang dan Ambon yang digelar secara bersamaan.
Sabtu pagi (28/07) Novotel Hotel Balikpapan sebagai tempat dilangsungkannya Audisi The Voice Indonesia mulai dipadati para kontestan yang ingin membuktikan kemampuannya lewat ajang ini. Hampir sebanyak 300 peserta tercatat memenuhi antrian audisi hingga sore hari. Balikpapan ternyata menyimpan banyak potensi para peserta yang berkualitas. Mereka tidak hanya unik tapi juga datang dengan genre musik yang beragam.
Audisi di kota Balikpapan ini tidak hanya diisi oleh masyarakat Balikpapan, tetapi mereka juga ada yang datang Samarinda, Tenggarong dan bahkan ada yang jauh-jauh datang dari Tarakan. Dari sekian banyaknya peserta audisi hal menarik justru terlihat dari salah satu peserta bernama Fajar Fredi. Dia adalah seorang anggota TNI yang bertugas di kawasan Kalimantan Timur. Fredi yang datang ditemani sang istri terlihat percaya diri dan bersemangat. "Ini pertama kali saya ikut audisi semacam ini. Persiapan saya untuk audisi istirahat yang cukup serta menjaga stamina." Ujar Fredi ditengah menunggu proses audisi. Fredi yang kala itu mengenakan seragam dinas lengkap memang memiliki karakter vokal yang bagus sehingga ia dinyatakan lolos hingga tahap kedua. 
Proses open audition yang dilakukan di kota Balikpapan ini pertama para peserta harus melewati proses seleksi juri lokal lalu mereka yang dinyatakan lolos akan lanjut dengan seleksi dari tim GTV. Nantinya mereka yang lolos akan dihubungi oleh Tim The Voice GTV untuk melakukan audisi sesungguhnya yaitu Blind Audition di Jakarta. 
Rio Armando selaku Asisten Produser The Voice Indonesia GTV mengatakan, "Kami mengandalkan kualitas suara untuk audisi The Voice ini, sehingga hanya  talenta-talenta terbaik lah nantinya yang akan lolos. Dan Balikpapan cukup membuktikan kemampuannya dalam audisi ini". Rio juga berharap nantinya akan banyak perwakilan dari kota Balikpapan yang akan lolos ke Jakarta.
Rangkaian audisinya di 18 kota di tanah air masih akan berlanjut di minggu depan. Dengan Banjarmasin dan Big Auditions Jakarta.