Audisi The Voice Indonesia Kota Makassar Diramaikan Oleh Ratusan Peserta Dari Luar Daerah


Makassar, 21 Juli 2018

Setelah sebelumnya mengadakan open audition beberapa kota besar, kini The Voice Indonesia (TVI) berkunjung di kota Makassar. TVI hadir di kota Makassar untuk memberikan kesempatan talenta-talenta luar biasa warga Makassar untuk ikut berpartisipasi menyalurkan bakat bernyanyi mereka di open audition TVI. pada kesempatan kali ini The Voice Indonesia yang akan tayang di GTV, menyelenggarakan open audition di Pesonna Hotel Jl. Mapanyuki, No. 49 kota Makassar.
Audisi The Voice Indonesia open audition di kota Makassar ini merupakan bagian dari serangkaian audisi di 18 (delapan belas) kota ditanah air seperti Palembang, Semarang, Kupang, Tegal, Tasikmalaya, Sukabumi, Manado Medan, Denpasar, Bandung, Lampung, Makassar, Malang, Ambon, Balikpapan, Banjarmasin, Surabaya dan Jakarta, The Voice Indonesia akan mencari idola baru dari seluruh penjuru tanah air.
Bak gayung bersambut, dengan antusias peserta audisi The Voice Indonesia di Kota Makassar nampak memadati area pendaftaran sesaat setelah audisi resmi dibuka. Ratusan peserta rela antre menghadiri audisi hari ini semenjak pagi hari, mereka datang dari daerah-daerah sekitar Makassar seperti Toraja, Bone, Jeneponto bahkan beberapa dari luar kota.
Para peserta yang rata-rata berumur 16 tahun ke atas siap menunjukan penampilan terbaiknya dihadapan juri. Dibagi menjadi 2 tahap penjurian, peserta akan diuji kemampuan dalam mengolah vocalnya oleh para juri yang kompeten dibidangnya. 2 tahap penjurian tersebut terdiri dari tahap pre-cast dimana kemampuan vocal akan menjadi kunci agar dapat lolos melaju ke tahap selanjutnya yaitu casting. Hasil dari tahap 2 atau casting tersebut akan dibawa ke Jakarta dan jika memang layak, peserta terpilih akan dihubungi oleh tim GTV.
Banyak bakat terpendam dari para peserta yang menghadiri open audition kota bandung hari ini, salah satunya peserta yang jauh-jauh datang dari Jayapura, Muhamad Syahril salah satu peserta asal flores yang berdomisili di kota Jayapura. Selain memiliki suara mirip dengan Iwan Fals dia juga piawai memainkan gitar. Syahril Berharap dengan perpaduan suara yang khas dan keahlian dalam bermain gitar dapat menghantarkannya melaju ke Jakarta.
“Diharapkan ada bakat-bakat menyanyi yang memang bagus secara kualitas dari kota audisi Makassar ini, melihat peserta yang beberapa kali masuk ikut audisi semuanya bagus, hanya memang perlu diasah lagi dan dicari keunikannya” ujar Rio Armando selaku Assisten Produser program The Voice Indonesia disela-sela penjurian audisi.
The Voice Indonesia kota audisi Makassar mencatat tak kurang dari 402 peserta ikut serta meramaikan audisi hari ini, ini membuktikan The Voice Indonesia memang menjadi sebuah ajang pencarian bakat yang patut diperhitungkan.