Masyarakat Kupang Menyambut Hangat Audisi The Voice Indonesia di kota Kupang


Menjadi kota pertama diselenggarakannya rangkaian off air auditions program talent search The Voice Indonesia, kota Kupang mempersembahkan putra putri daerahnya yang memiliki talenta luar biasa. Bertempat di Hotel Sahid T-More Kupang Nusa Tenggara Barat pada Sabtu (07/07) audisi yang dibuka dari pukul 07.00 WITA berhasil mengumpulkan peserta sejumlah 302 tentunya dengan karakter vokal yang unik dan juga berkarakter.
Ratusan peserta yang datang dari segala penjuru NTT ini mengikuti tahapan demi tahapan untuk mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang bintang lewat The Voice Indonesia. Sebut saja Yusten peserta berusia 29 tahun yang sebelumnya pernah berprofesi sebagai petinju selama 7 tahun ditingkat daerah. Yusten yang sekarang berprofesi sebagai tukang ojek bercerita bahwa dia sering kehilangan pelanggan karena penampilannya yang dinilai seram karena rambutnya yang kribo namun sesungguhnya Yusten justru memiliki kemampuan vokal yang sangat mumpuni. "Saya bahagia bisa mengikuti audisi ini. Semoga tuhan memberkati saya". Ujar Yusten sebelum meninggalkan ruang audisi. 
Audisi kota Kupang menjadi terasa spesial ketika Victor Laiskodat selaku Gubernur Terpilih NTT datang berkunjung malam harinya. Hal ini tentu menjadi moment berharga tak hanya bagi para peserta namun juga bagi para Tim GTV yang bertugas. Victor berkeliling untuk melihat proses audisi dan sempat mendengar suara dari salah satu finalis. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada GTV yang telah memberikan kesempatan untuk mencari bakat warga Kupang. Saya melihat animo kader muda NTT yang mengikuti audisi ini sangat luar biasa. Saya akan terus mendukung bagi warga Kupang untuk terus berkarir di dunia seni" pungkas Victor yang sempat berfoto bersama dengan para peserta dan tidak lupa beliau memberi semangat untuk para peserta yang masih sabar mengikuti proses audisi hingga malam hari.
Proses open audition yang dilakukan di Kupang ini pertama para peserta harus melewati proses seleksi juri lokal lalu mereka yang dinyatakan lolos akan lanjut dengan seleksi dari tim GTV. Nantinya mereka yang lolos akan dihubungi oleh Tim The Voice GTV untuk melakukan Blind Audition di jakarta. 
Walaupun Kupang menjadi salah satu kota pertama diselenggarakannya audisi The Voice Indonesia bersamaan dengan kota Palembang dan Semarang tapi animo masyarakat Kupang sangat luarbiasa. "Kita banyak menemukan talenta-talenta baru di kota ini. Semangat mereka untuk membuktikan bahwa Kupang memiliki potensi besar dalam hal tarik suara menjadi energi positif bagi kami mencari calon bintang dalam audisi ini" ujar Rio Armando selaku Asisten Produser The Voice Indonesia. 
Ajang talent search The Voice Indonesia kategori dewasa yang akan tayang perdana di layar kaca di GTV ini tengah memulai rangkaian audisinya di 18 kota di tanah air. Dengan Denpasar, Bandung dan Medan menjadi kota tujuan selanjutnya diselenggarakannya Off Air Auditions. Selain The Voice kategori dewasa,
Sebelumnya GTV sukses menggelar The Voice Kids Indonesia hingga season 3 yang sukses melahirkan idola baru anak-anak di Indonesia. Kali ini The Voice Indonesia kategori dewasa akan tayang perdana di layar kaca di GTV. Denpasar, Bandung dan Medan akan menjadi kota tujuan selanjutnya diselenggarakannya Off Air Auditions.