Langkah Eky dan Zinnia Harus Terhenti Malam Ini


Ajang pencarian bakat The Next Boy/Girl Band (TNBGB) season 2 babak eliminasi kembali digelar malam ini, Kamis (17/5/2018) langsung dari Studio 8A, MNC Studios. Perjalanan panjang team boys dan team girls kian mendekati saat yang menegangkan, persaingan para kontestan pun terus berlanjut. Setelah minggu lalu langkah Laily dan Farid harus terhenti, malam ini giliran Eky dan Zinnia yang harus meninggalkan panggung TNBGB malam ini. 

Panggung TNBGB dibuka oleh penampilan kolaborasi team boys dengan Denada membawakan lagu dari Yellow Claw ft. Ayden yang berjudul 'Till It Hurts' dengan sangat apik. Enam kontestan team boys tersebut ialah Eky (Banjarmasin), Jo (Medan), Jere (Medan), Adith (Bandung), Fauzan (Bandung) dan Angga (Bogor). 

Tak mau kalah, team girls yang terdiri dari Dinda (Jakarta), JC (Yogyakarta), Zinnia (Bali), Licya (Jakarta), Edillion (Jakarta) dan Wanda (Bogor) yang juga berkolaborasi dengan Denada berhasil mengguncang panggung TNBGB membawakan lagu 'Policeman' dari Eva Simon. 

Dilanjutkan oleh penampilan team boys membawakan salah satu hits dari boyband Korea BTS yang berjudul 'Fire'. Menurut Nino, penampilan mereka sangat membakar dan tiap kontestan membawa gayanya masing-masing. "Benar benar performance yang membakar seperti judulnya, 'Fire'. Semua hadir dengan membawa style masing-masing. Semangatnya harus dijaga terus," ujarnya. Denada juga menambahkan bahwa penampilan team boys malam ini bisa menyaingi juara TNBGB season 1, B-Force. "Menurut gue penampilan kalian malam ini tidak bercela," sambungnya.

Selanjutnya giliran team girls unjuk gigi membawakan lagu 'Coke Bottle' milik Agnez Mo. Bagi Vidi Aldiano penampilan team girls selalu tidak bercela dan tidak monoton. "Penampilan kalian dari episode-episode sebelumnya selalu gak ada celanya. Team girls selalu kasih penampilan yang gak monoton. Penampilan apapun kalian bisa lahap," ujarnya. 

Meskipun tampil secara team, para kontestan tetap akan dinilai secara individu. Semua berlomba untuk menjadi formasi akhir dari team masing-masing. Namun berdasarkan voting pemirsa dan keputusan judges, Eky dari team boys dan Zinnia dari team girls harus menghentikan langkahnya malam ini di panggung TNBGB. 

Meski harus tereliminasi kedua kalinya setelah di musim pertama pernah merasakan kegagalan yang sama, Eky tetap tabah dan meminta maaf kepada seluruh pendukungnya. "Saya mau minta maaf untuk yang sudah mendukung Eky, terima kasih banyak. Maaf juga sudah mengecewakan judges, terima kasih banyak," ujarnya. 

Sementara Zinnia tidak dapat menahan tangisnya ketika harus berpisah dengan kontestan lain yang sudah seperti keluarganya sendiri. "Zinnia sedih bukan karena tereliminasi, tetapi karena aku dengan yang lain sudah seperti keluarga sendiri."

Ajang pencarian bakat TNBGB season 2 telah memasuki puncaknya. Dua belas kontestan tersisa dari masing-masing team telah resmi terpilih  Jo, Jere, Adith, Fauzan dan Angga tergabung dalam grup bernama XCITE. Sementara Dinda, JC, Licya, Edillion dan Wanda akan tampil dengan naungan nama SNG.

Pekan depan XCITE dan SNG akan bertarung untuk terakhir kalinya guna menentukan pemenang The Next Boy/Girl Band Indonesia season 2. Babak penentuan tersebut akan diselenggarakan pada Kamis, 24 Mei 2018 pukul 21.00 WIB disiarkan langsung oleh GTV.  

Untuk dapat memberikan dukungan kepada kedua team tersebut, Anda bisa voting dengan dua cara, yaitu SMS dan GOOGLE ASSISTANT. Informasi lengkap mengenai voting dapat mengunjungi www.thenextboygirlbandgtv.com/vote